Sistem Pembuangan Asap Restoran

Restoran yang baik sudah semestinya dilengkapi dengan sistem pembuangan asap restoran yang baik pula, karena area dapur restoran tentu saja akan menghasilkan asap yang tidak sedikit, asap yang dihasilkan dari proses memasak juga mengandung minyak dan bau bumbu, oleh karena itu untuk kenyamanan staff di dapur dan menghindari asap sampai ke area pelanggan maka di perlukan sebuah sistem pembuangan asap yang baik dan berfungsi sebagaimana mestinya, sistem pembuangan asap restoran sering di sebut dengan instalasi exhaust hood.

Gallery Stainless Kitchen siap membantu anda mendesain dan membuat saluran pembuangan asap yang baik dan aman pada dapur restoran anda.

Gambar desain pemasangan hood dan ducting/instalasi pembuangan asap restoran
Exhaust hood atau cooker hood berbahan dasar stainless di pasang di atas peralatan kompor restoran untuk menangkap asap dan di lengkapi dengan filter untuk memisahkan asap dengan minyak. Untuk kompor yang menghasilkan asap yang banyak maka posisi lubang hood harus berada tepat di atasnya, untuk membuang asap kemudian dihubungkan  melalui instalasi saluran pembuangan asap restoran yang di sebut ducting.

exhaust hood dapur restoran
Exhaust hood diatas area memasak dapur restoran

Exhaust hood dihubungkan ke exhaust fan melalui instalasi saluran pembuangan yang di sebut ducting tersebut,  ducting dibuat dari bahan plat galvanis bjls yang tahan karat dan tahan perubahan suhu, plat galvanis bjls juga biasa di gunakan untuk instalasi saluran penyejuk udara berukuran besar pada gedung perkantoran atau mall.

Plat bjls galvanis
Aliran udara panas dan asap yang hendak dibuang mengalir didalam instalasi ducting dan harus bergerak dengan cepat agar tidak terjadi pengendapan atau hambatan angin di dalam instalasi ducting. Oleh karena itu kita harus memilih jalur pembuangan yang tidak terdapat banyak tikungan/sudut sehingga dapat membantu udara bergerak dengan lebih cepat.

Pengerjaan instalasi ducting/pembuangan asap dapur restoran
Untuk pemasangan instalasi ducting restoran di mall biasanya pengelola gedung telah menyediakan sistem exhaust besar untuk melayani restoran/tenant sehingga pihak restoran hanya perlu menghubungkan exhaust hood ke jalur instalasi ducting yang sudah disediakan oleh pihak mall atau dapat juga menambahkan booster fan agar bisa bekerja lebih maksimal.

Centrifugal Exhaust Fan
Untuk restoran yang memiliki gedung sendiri harus menambahkan minimal sebuah exhaust fan motor baik yang berjenis axial maupun sentrifugal, untuk jenis motor axial posisi mesin dapat ditempatkan di atas plafon dapur karena ukurannya yang relatif kecil dan sedekat mungkin dengan exhaust hood,
namun untuk motor sentrifugal yang berukuran besar dan memiliki berat lebih di bandingkan dengan axial maka lokasi penempatannya harus disediakan sebelum konstruksi restoran di bangun.

Ducting tampak dari luar



kami siap membantu anda dalam mewujudkan restoran impian anda.
segera hubungi kami telp dan WhatsApp 
082111207207 (Dwi)
08881852103 (Nanang) 
email: gallery.stainless@gmail.com

6 komentar:

  1. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

    BalasHapus
  2. Pak mau tanya bisa buat saluran asap digedung juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Ibu, silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

      Hapus
  3. Pak mau tanya bisa buat saluran asap digedung juga

    BalasHapus
  4. Pak mau tanya bisa buat saluran asap digedung juga

    BalasHapus
  5. Pembuangan asap dan fresh air gedung kita bisa, silahkan hubungi kontak kami lebih lanjut

    BalasHapus

Produk Gallery Stainless Kitchen

Gallery Stainless Kitchen m enjual dan menyediakan Peralatan Dapur Restoran dan peralatan penunjang yang terbuat dari stainless steel sep...